Microsoft Excel adalah sebuah program lembar kerja atau spread sheet yang dikembangkan oleh microsoft corporations, tentunya Microsoft Excel sudah tidak asing lagi untuk sobat-sobat semua, apalagi untuk sobat-sobat yang masih dijenjang sekolah pastinya ada pelajaran tentang Microsft Excel, lalu apa yang akan kita bahas disini tentang microsft excel, sesuai dengan judul artikel atau postingan diatas yaitu tentang bagaimana cara menyimpan file microsft excel menggunakan password.
Format dari file Excel adalah .xlsx misalnya sobat membuat document excel dan diberi nama FileExcel maka akan menjadi FileExcel.xlsx
lalu bagaimana sih cara menyimpan file microsoft excel tersebut supaya bisa menggunakan password, caranya adalah sbb
- Pertama buka file Microsoft excel yang akan di password
- Save As File Excel tersebut dengan cara klik button yang ada pada program Microsoft Excel di pojok kiri atas [disini saya menggunakan Ms. Excel 200]
- Selanjutnya Pilih Save As -> Excel Workbook
- Pada Kotak File Name Berinama apa saja file tersebut
- Langkah Selanjutnya adalah Klik Tools di pojok kiri bawah kotak tersebut lalu pilih General Options
- Lalu akan muncul kotak dialog baru, lalu sobat isi
Password to Open dengan pasword untuk membuka file Excel tersebut
Password to modify dengan passrord untuk memodifikasi atau mengubah isi dari lembar kerja Excel tersebut
Ceklik Kotak Read-Only Recommended
- Klik Ok dan akan muncul lagi kotak dialog baru dan isi
Reenter password to proceed dengan password yang sobat masukan pada Password To Open
Lalu klik OK
- Maka akan muncul Kotak dialog baru lagi dan isi
Reenter password to modify dengan password yang sobat masukan pada Password to modify dan klik Ok
- Selesai, selamat mencoba yang sobat, jangan lupa coba tuk membuka file Excel yang dipassword tadi dan masukan kodenya sesuai yang ingin sobat lakukan
0 komentar:
Posting Komentar